Tingkatkan Kualitas SDM Polri, Polres Balangan Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Guna meningkatkan kemampuan SDM Polri unggul yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan), Polres Balangan melaksanakan kegiatan pelatihan fungsi teknis Kepolisian (Manajemen Penyidikan) oleh tim Ditreskrimum Polda Kalsel bertempat di ruang Patriatama Polres Balangan. Rabu, (15/06/2022) pagi.

Kegiatan dihadiri Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM dengan Narasumber sekaligus penyampai materi yaitu Kompol Kusdarmaji, SH, MH dari Ditreskrimum Polda Kalsel dengan peserta pelatihan yaitu para Kanit dan Anggota Reskrim Polres serta Polsek jajaran Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM disela kegiatan pelatihan mengucapkan selamat datang kepeda tim dari Ditreskrimum Polda Kalsel dan berharap dengan adanya kegiatan pelatihan fungsi teknis ini akan berjalan sesuai dengan perencanaan dan diharapkan dapat mewujudkan SDM Polri unggul yang Presisi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Materi yang disampaikan oleh tim Ditreskrimum Polda Kalsel Kompol Kusdarmaji, SH, MH diantaranya PP No 58 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana yang salah satunya persyaratan untuk menjadi Penyidik dan mendapatkan Skep Penyidik dengan kriteria Pangkat Minimal Inspektur Dua, bertugas di fungsi Reskrim Minimal 2 tahun, pernah mengikuti Dikbagspes Reskrim, sehat jasmani dan Rohani.

Selain itu juga dibahas terkait masalah kasus tindak pidana serta pencerahan penanganan kasus berdasarkan hukum yang berlaku.

Kompol Kusdarmaji, SH, MH berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat mewujudkan Polri yang presisi sesuai dengan program Prioritas Kapolri dengan wujud pelatihan kewilayahan dan menambah ilmu pengetahuan bagi Personil Polri serta mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

 1,380 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.