Sambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Balangan Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah

Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 yang bertema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”, Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Bakti Religi membersihkan tempat ibadah. Senin, (20/06/2022) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K didampingi Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM dan diikuti Para Pejabat Utama Polres Balangan, Kapolsek Halong IPTU KRISMIANTO, SH, perwakilan Dandim 1001/Amt-Blg, Personil Polres Balangan, Polsek Halong dan Polsek Juai.

Adapun kegiatan Bakti Religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Balangab dipusatkan di Kec. Halong Kab. Balangan diantaranya kegiatan bakti religi di Gereja Santo Mikail Desa Gunung Riut dan Pura Jagatnatha Bejalin Desa Liyu Kec. Halong Kab. Balangan.

Sebelumnya kegiatan Bakti Religi telah dilaksanakan oleh Polres Balangan beserta Polsek jajaran, namun kali ini dipusatkan di Kec. Halong.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K disela kegiatan Bakti Religi di Pura Jagatnatha Bejalin Desa Liyu mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Kebersihan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76, dimana Personel Polres Balangan beserta Polsek Halong dan Polsek Juai dibantu personil TNI serta warga sekitar membersihkan tempat ibadah.

Menurutnya, ada pesan toleransi di dalamnya yang menyiratkan polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya. Ujar Kapolres Balangan.

Diketahui bersama bahwa Desa Liyu merupakan desa yang memiliki keberagaman Suku, Agama, Ras dan budaya yang menempati sebuah desa yang ada di di Kec. Halong Kab. Balangan.

Kepala Desa Liyu, Sukriansyah menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Balangan beserta para PJU Polres Balangan yang telah menunjuk Desa Liyu sebagai tempat untuk kegiatan Bakti Religi dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke – 76.

“Terima kasih kepada Kapolres Balangan beserta jajaran, semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan disamping sebagai sarana mendekatkan antara masyarakat dan Polri juga untuk menciptakan Kamtibmas konsldusif di wilayah Kec. Halong,” Tutup Sukriansyah.

 1,140 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.