Sambut HUT Bhayangkara ke-76, 50 Anak Ikuti Khitanan Massal Polres Balangan

Sebanyak 50 anak berusia 3 hingga 14 tahun dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kab. Balangan mengikuti khitanan/sunatan massal yang digelar Polres Balangan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke- 76 bertempat di aula Pesat Gatra Polres Balangan. Kamis, (23/06/2022) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal arifin, S.I.K yang meninjau langsung kegiatan khitanan massal mengatakan
Khitanan massal merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke – 76 tahun 2022 di Polres Balangan.

“Khitanan massal ini sebagai rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-76, dan khitanan massal ini diikuti sekitar 50 anak dari berbagai Kecamatan di Kab. Balangan,” Ucap Kapolres Balangan.

“Harapannya dengan khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. Biaya khitan juga mahal. Ini kami selenggarakan gratis dan juga kami berikan sarung gratis kepada anak-anak yang dikhitan,”tambah Kapolres Balangan.

Tim medis dari Dinkes Kab. Balangan mengerahkan beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas Parigin Selatan dan Puskesmas Paringin Kota untuk pelaksanaan khitanan massal di Polres Balangan.

Tidak sedikit anak yang memang berani untuk dikhitan, meski kebanyakan lainnya menangis saat menjalani proses khitan oleh tim medis dan ada pula anak yang datang atas kemauan sendiri saat orangtuanya mengetahui informasi adanya sunatan massal.

Selain khitanan massal tersebut, dalam rangkaian menuju HUT Bhayangkara ke 76, Polres Balangan juga menggelar berbagai kegiatan dalam bidang kesehatan.

Di antaranya melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan donor darah yang bekerjasama dengan TNI dan RSUD Balangan.

 36 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.