Upacara Dan Syukuran Polres Balangan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 76 tahun 2022, Polres Balangan Polda Kalsel mengikuti upacara Hari Bhayangkara Ke-76 secara Virtual bertempat di Aula Patriatama Polres Balangan.

Presiden Ir. H. Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara yang digelar di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (5/7/2022) pagi.

Prosesi upacara sendiri disiarkan secara langsung oleh YouTube Sekretariat Presiden disaksikan secara virtual, menggunakan televisi layar lebar di dalam Aula Patriatama Polres Balangan.

Kegiatan upacara secara Virtual yang dilaksanakan Polres Balangan dihadiri Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, Bupati Balangan, Abdul Hadi, S.Ag, Forkopimda Balangan, Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM, Para Pejabat Utama Polres Balangan, Para Kapolsek jajaran, Perwira dan personil Polres Balangan.

Setelah melaksanakan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara Ke – 76 yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Balangan.

Adapun tamu undangan terdiri dari Forkopimda Balangan, pejabat utama Polres Balangan, Perwira, Purnawirawan Polri, Warakawuri, Bhayangkari Cabang Balangan, Tokoh agama, Saka Bhayangkara dan seluruh Personil Polres Balangan.

Tema HUT Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia tahun ini yakni Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Dalam sambutanya Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan sejak jaman Majapahit, Patih Gajah Mada membentuk pasukan elit yang diberi nama pasukan Bhayangkara, dimana pasukan tersebut bertugas untuk menjaga raja dan melindungi keutuhan negara dalam hal ini wilayah Kerajaan Majapahit dari segala gangguan keamanan dan ketertiban.

Pada masa kemerdekaan Republik Indonesia dikeluarkan peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 1946 dan ditanda tangani Presiden Soekarno pada tanggal 1 Juli 1946, sehingga tanggal 1 Juli ditetapkan sebagai hari lahir Kepolisian yang menjadi Bhayangkara.

“Kami menyadari selama melaksanakan tugas pengabdian, bisa berjalan lancar berkat dukungan serta peran aktif dari Forkopimda, stakeholder lainnya, tokoh agama, masyarakat. Terima kasih atas dukungannya,” ucap Kapolres Balangan.

Saya selaku Kapolres Balangan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya serta rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Balangan, TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, DPRD, Tokoh agama, Tokoh Adat, perwakilan Perusahaan dan masyarakat Balangan yang selalu mendukung kegiatan Kepolisian sehingga rasa aman dan damai bisa dirasakan oleh masyarakat Kab. Balangan.

” Semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia dihari Bhayangkara Ke – 76 tahun 2022 ini bisa semakin baik dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tutup Kapolres Balangan. (Humas).

 1,120 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.