Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polres Balangan Gencarkan Vaksinasi dan Himbau Penggunaan Masker

Peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di beberapa daerah menjadi atensi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, kepada personelnya untuk terus mengencarkan kegiatan pelayanan Vaksinasi melalui penjaringan masyarakat dan himbauan di media sosial.

Agenda penjaringan yang dilakukan setiap hari di Polres Balangan dikatakan Kapolres Balangan melalui Kasi Humas Ipda Piktrus diharapkan memberikan hasil yang maksimal dalam meningkatkan capaian vaksinasi khususnya dosis Booster.

“Hari ini, petugas vaksinasi Polres Balangan melayani 31 warga yang hendak bervaksin, diantaranya 26 orang yang divaksin dosis Booster,” ucapnya.

Lebihlanjut dijelaskan Ipda Piktrus, capaian vaksinasi khususnya di kabupaten Balangan pertanggal 06 Juli 2022, untuk vaksin dosis pertama sebesar 101,63 persen, dosis kedua sebesar 79,50 persen dan Booster sebesar 19,03 persen.

Tidak hanya vaksinasi, dalam setiap kegiatan yang dilakukan, petugas penjaringan terus mengajak masyarakat lebih menjaga diri dari sebaran varian baru dari Covid-19 saat ini dengan disiplin memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Balangan untuk tetap disiplin dalam menggunakan masker, mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir,” imbau Ipda Piktrus.

 918 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.