Polsek Halong Lakukan Pengecekan Hewan Ternak dan Sosialisasi PMK

Untuk mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak, Personil Polsek Halong Polres Balangan rutin melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga serta memberikan sosialisasi kepada pemilik hewan ternak di Desa Halong Kec. Halong Kab. Balangan. Minggu, (17/07/2022) Siang.

Kapolsek Halong Ipda Bambang Surya, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Halong Briptu Asrul Iskandar mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan guna mencegah serta mendeteksi Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak.

” Saat ini Penyakit Mulut dan Kuku banyak terjadi dibeberapa Provinsi di seluruh Indonesia, oleh karena itu kita melakukan pengecekan hewan ternak dan memberikan sosialisasi kepada pemilik ternak terkait antisipasi penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),”. Ucap Briptu Asrul.

“Rutin bersihkan kandang, apabila mendapati hewan ternaknya sakit atau mati mendadak agar melapor / menghubungi kami atau ke Dinas Peternakan untuk segera ditindak lanjuti, dan tak perlu khawatir untuk berikan vaksinasi kepada hewannya untuk kekebalan immunitynya dan sebagai langkaih ikhtiar kita menghadapi pandemi PMK ini,” Tambah Briptu Asrul.

Kapolsek Halong Ipda Bambang Surya membenarkan apa yang dilakukan anggotanya tersebut.

“Pihak Kepolisian juga ikut andil dalam penanganan PMK ini, seperti himbauan lakukan menjaga kebersihan kandang, kesehatan, dan fisik hewan ternaknya,” tutup Ipda Bambang.

 1,192 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.