Antisipasi PMK, Polsek Awayan Cek Hewan Ternak

Guna mencegah penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut terhadap hewan ternak, Personil Polsek Awayan rutin Lakukan Pemeriksaan Kandang Hewan Ternak Sapi di wilayah Kec. Awayan Kab. Balangan. Senin, (18/07/2022) siang.

Upaya pencegahan ini dilakukan dengan memeriksa setiap Kandang sapi yang berada di wilayah Kec. Awayan.

Petugas melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan pada hewan ternak, dengan berdasarkan gejala-gejala umum terkait indikasi tertularnya penyakit PMK.

Apabila kedapatan hewan ternak, yang terindikasi terjangkit PMK maka akan dilakukan pendataan dan dilaporkan ke pihak terkait untuk segera di tindaklanjuti.

Untuk diketahui, saat ini Polsek Awayan bersama instansi terkait lainnya, sedang berupaya semaksimal mungkin untuk membantu upaya-upaya antisipasi maupun pencegahan masuknya wabah PMK di wilayah Kec. Awayan dan berharap kepada masyarakat agar turut membantu serta mendukung upaya tersebut,” Ucap Kapolsek Awayan Ipda Ramadani.

Ipda Ramadani menambahkan, untuk Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya turun ke lapangan untuk mensosialisasikan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sebagai upaya untuk mencegah menyebarnya penyakit PMK, serta melakukan pendampingan Tim Keswan dalam melakukan pengecekan.

Selain melakukan sosialisasi pencegahan PMK, Bhabinkamtibmas juga tidak lupa melakukan himbauan Kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Awayan.

 1,074 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.