Cegah PMK, Polsek Halong Berikan Sosialisasi Kepada Warga

Sebagai bentuk peran aktif Polri dalam  penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku, Personil Polsek Halong bersama dengan Personil Sat Binmas Polres Balangan memberikan Sosialisasi kepada warga Desa Binjai Punggal Kec. Halong Kab. Balangan. Kamis, (21/07/2022) siang.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada warga tentang Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang pada hewan ternak.

Kapolsek Halong Ipda Bambang Surya, SH melalui Kanit Binmas Aipda M. Aulia mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada warga pemilik ternak tentang Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ucap Aipda M. Aulia.

” Agar warga tetap waspada dengan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, apabila ada gejala terhadap hewan ternaknya segera melapor ke Puskeswan atau dinas terkait untuk diambil langkah penanganannya,” tambah Aipda M. Aulia.

Untuk mencegah penyebaran Virus PMK pada hewan ternak di Kec. Halong,  kali ini Polsek Halong bekerja sama dengan dinas terkait dan Puskeswan Balangan melakukan pengecekan kandang hewan ternak milik warga yang ada diwilayah Kec. Halong.

Aipda Aulia  juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan adanya Virus PMK ini.

“Kebersihan kandang agar tetap dijaga agar penyebaran Virus PMK dapat dicegah, ” tutup Aipda M. Aulia.

 1,070 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.