Pastikan Tidak Ada Ternak Terserang PMK, Polsek Lampihong Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Personil Polsek Lampihong Polres Balangan Polda Kalsel melakukan pengecekan hewan ternak dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada peternak di Desa Lampihong Kanan Kec. Lampihong Kab. Balangan. Minggu, (31/07/2022) siang.

Kegiatan ini dilaksankan untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

Kapolsek Lampihong Ipda Yudi, SH melalui Kanit SPKT Polsek Lampihong Aipda M. Hendra mengungkapkan kegiatan pengecekan hewan ternak guna antisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Lampihong memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak dan menghimbau kepada para peternak agar memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan ternak.

Selain itu petugas juga menghimbau agar peternak antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dengan melakukan vaksin pada ternak mereka.

” Kami menghimbau apabila mendapati hewan ternaknya sakit atau mati mendadak agar melapor / menghubungi Dinas Peternakan,” tutup Aipda Hendra.

 1,430 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.