Tingkatkan Kemampuan, Sat Samapta Polres Balangan Rutin Laksanakan Latihan Dalmas

Dalam melaksanakan program rutin, Sat Samapta Polres Balangan memberikan pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin.

Kegiatan Latihan Dalmas dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Balangan yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Balangan AKP Agus Sulistio, Rabu (03/08/2022) pagi.

Kasat Samapta Polres Balangan AKP Agus Sulistio menjelaskan, Kegiatan latihan dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill Personil Sat Samapta terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Kab. Balangan terutama kesiapan Polres Balangan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

” Maksud diberikannya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan,” jelas AKP Agus.

Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas.

“Diharapkan latihan dan materi dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan,” tutup AKP Agus

 1,404 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *