Polsubsektor Parsel Segera Dibangun, Masyarakat Harapkan Kamtibmas Kondusif

Balangan – Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K., dampingi tim studi kelayakan pembentukan Polsubsektor Paringin Selatan oleh Biro Rena Polda Kalsel, Selasa (27/09) siang di samping Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan kelurahan Batu Piring.

Membuka kegiatan, AKBP Zaenal Arifin menjelaskan, pembentukan Polsubsektor Paringin Selatan ini tidak hanya hajatan Polres Balangan, tidak hanya untuk institusi, tetapi untuk masyarakat kab. Balangan secara menyeluruh.

“Harapan kami dari Polres Balangan dan juga Bupati, melalui studi kelayakan ini, pembentukan Polsubsektor dapat di acc oleh pemerintah pusat,” ungkapnya kepada tim Biro Rena Polda Kalsel.

Ketua tim Studi Kelayakan dari Biro Rena Polda Kalsel AKBP Danang Widaryanto, s.I.K., menjawab keinginan Kapolres Balangan, kegiatan studi kelayakan itu muatannya layak atau tidak, dan Insya Allah layak.

“Kita bersaing dengan 2000 lebih pengajuan dari daerah lain, kita maksimalkan tampilkan ke Mabes Polri untuk diseleksi dan diajukan ke Menpan RB,” jelas AKBP Danang.

Kesiapan lahan dan kantor, tentunya membantu sekali dalam pengkajian agar disetujui.

Ditegaskan AKBP Danang, Polsebsektor adalah embrio kepolisian, sebagai bahan yang kuat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih buat Bupati dan pemerintah daerah yang siap memfasilitasi sarana dan prasarana terbentuknya Polsubsektor kedepan,” terangnya.

Kami berharap banyak ini segera terwujud sehingga masyarakat disini terayomi, terlayani dengan baik serta situasi kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif dari tamu undangan, Camat Paringin Selatan, Kepala KUA, tokok agama, Kepala desa yang semuanya berharap proses pembangunan segera terealisasi sehingga pelayanan dapat diberikan kepada masyarakat kecamatan Paringin Selatan sekaligus memaksimalkan kelancaran kegiatan dan stabilitas keamanan di kecamatan Paringin Selatan.

“Dengan terbangunnya Polsubsektor kedepannya menjadikan keterpaduan antara Kepolisian, TNI dan Pemda semakin erat, mengingat kecamatan Paringin selatan yang terdiri dari 15 desa dan 1 kelurahan tentunya dapat memberikan pelayanan dan stabiltas Kamtibmas,” papar Camat Paringin Selatan Renny Yudithesia.

Ketua KUA Parsel, Akhmad Zupri juga menambahkan bahwa selama ini sudah terjalin kerja sama yang baik antara KUA dan kepolisian seperti LKB, Sengketa warisan, dan kami sangat mendukung terbentuknya polsubsektor ini.

“Ini yang kami harapkan, dengan adanya kantor ini dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat luas,” imbuhnya

 1,468 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *