Curah Hujan Tinggi, Sat Binmas Polres Balangan Berikan Himbauan Waspada Banjir Melalui Radio

Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur beberapa wilayah di Kab. Balangan Prov. Kalsel beberapa hari terakhir hingga mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan terdampak banjir akibat meluapnya aliran sungai Balangan.

Guna mengantisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kab. Balangan, Sat Binmas Polres Balangan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto melaksanakan Talk Show Himbauan Banjir dan Tanah Longsor melalui siaran Radio Masjid Al Akbar Balangan. Senin, (21/11/2022) pagi .

Adapun wilayah yang terdampak banjir di Kab. Balangan yaitu di Kecamatan Juai dan Kecamatan Halong.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto mengatakan kegiatan Talk Show ini dilaksanakan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di beberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kab. Balangan.

Melalui siaran radio ini warga masyarakat Balangan dihimbau untuk tetap waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor, apalagi saat ini intensitas hujan cukup tinggi di wilayah Balangan sehingga mengakibatkan kenaikkan debit air di beberapa wilayah Kab. Balangan.

” Terutama bagi warga yang tinggal dibantaran sungai agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai, ” ucap Iptu Kuswanto.

Memasuki musim penghujan ini kami menghimbau, hindari anak – anak bermain di bantaran sungai atau aliran sungai, mengamankan barang – barang berharga dan perhatikan jaringan listrik saat debit air meningkat, hal ini guna mencegah adanya korban jiwa.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai akibat curah hujan yang tinggi. tutup Iptu Kuswanto

 35 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *